Jumat, 29 Mei 2015

Tugas Resensi Bahasa Indonesia

Tugas Bahasa Indonesia
Ananda Ramadhan
10112726
3KA25





Judul : Sistem Teknologi Informasi Bisnis (Pendekatan Strategis)
Pengarang: Jogiyanto Hartono
ISBN: 978-979-061-290-7
Tahun Terbit :2013
Ukuran: 15,5 × 24
Halaman: 144 hal
Harga: Rp. 39.900

Sinopsis
Buku ini membahas mengenai penerapan sistem teknologi informasi pada organisasi bisnis (STIB). Buku ini tidak hanya sekadar membahas STIB saja, tetapi juga membahas bagaimana membuat STIB menjadi strategis. Sistem teknologi informasi bisnis (STIB) yang strategis digunakan untuk memenangkan persaingan. Buku yang membahas mengenai teknologi informasi (TI), sistem informasi manajemen (SIM), dan sistem teknologi informasi (STI) sudah banyak ditulis. Akan tetapi, buku yang membahas tentang penerapan STIB yang strategis masih jarang dijumpai. Oleh karena itu, buku ini dimaksudkan untuk menambah daftar referensi yang berkaitan dengan topik tersebut.
Kelebihan utama materi pada buku ini adalah sistematika dalam menggabungkan antara teori, praktik, dan hasil riset dalam pembahasannya. Buku ini menggabungkan antara teori mengenai sistem teknologi informasi dan praktik STIB di perusahaan-perusahaan serta fakta empiris yang terjadi dari hasil riset. Melalui pemberian contoh-contoh atau praktik secara nyata akan dapat memberikan gambaran sebenarnya yang terjadi sehingga memudahkan pembaca untuk memahami materi yang dibahas. Selain pemberian praktik-praktik nyata, buku ini juga dilengkapi dengan hasil riset yang terjadi. Hasil-hasil riset yang dipilih merupakan hasil riset yang relevan untuk mendukung pembahasan mengenai konsep yang sedang dibahas. Hasil-hasil riset juga diambil dari jurnal-jurnal berkualitas dalam bidang STI.

Buku ini dapat dipakai sebagai bahan ajar pada mata kuliah Sistem Teknologi Informasi (STI) atau Sistem Informasi Manajemen (SIM) atau Sistem Informasi Strategis (SIS). Pemakai utama buku ini adalah mahasiswa S-1 dan S-2 yang mengambil mata kuliah tersebut atau yang akan menggunakannya sebagai bahan pendukung pada mata kuliah sistem informasi lainnya. Selain mahasiswa sebagai pemakai utama buku ini, buku ini juga dapat dipakai oleh praktisi sistem informasi. Dengan contoh-contoh nyata, praktisi dalam bidang sistem informasi akan menemukan buku ini bermanfaat untuk memberikan ide-ide dan arahan-arahan praktis dalam penerapan STIB dan STIB strategis.



FITUR-FITUR BUKU
· Materi Buku ini Sistematika dalam menggabungkan antara teori, praktik, dan hasil riset dalam pembahasannya.
· Didukung Hasil-hasil riset yang relevan untuk mendukung pembahasan mengenai konsep yang sedang dibahas serta hasil riset dari jurnal-jurnal berkualitas dalam bidang STI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar